Wajib Tau, Modal Finansial Bukanlah Utama Untuk Jadi Entrepreneur

Jadi Usahawan - Siap merubah nasib? Siap Menjadi orang besar? Keluar dari zona nyaman? Kenapa tidak? Bingung bagaimana caranya? Apa yang harus dipersiapkan? Apakah harus sempurna untuk jadi seorang pengusaha. Nah nah beruntung sekali kalian membaca artikel ini. Tidak salah ya saya ucapkan selamat dulu.

Menjadi seorang pengusaha bukanlah suatu hal yang mudah. Masih banyak orang yang takut untuk mengawali Startnya? Ada 3 hal yang wajib diperlukan untuk mengawali menjadi entrepreneur. Kali ini tips motivasi akan mengupas tuntas hal itu.

Daftar Isi Artikel

Masih Bingung Startnya untuk mengawali langkah menjadi pengusaha?

Coba Baca Ini! Banyak orang berkeinginan menjadi seorang pengusaha atau bahasa kerennya entrepreneur. Tapi selalu saja yang dikeluhkan untuk mencapainya adalah modal. Modal finansial memang perlu, Tapi meski juga perlu, ketahuilah modal utama sebenarnya bukan itu melainkan mentalmu.

Mengapa modal mental lebih perlu diutamakan dari pada modal finansial?

Karena kalau sudah memutuskan menjadi pengusaha itu akan semakin banyak tantangannya. Jadi pengusaha itu harus siap mental rugi bahkan bangkrut. Tapi juga harus siap mental untuk menjadi besar. Saran saya jika ingin memulai usaha yaitu mulailah dengan ide dan impian. Cukup segera action dengan rencana setengah matang.

Lagi-lagi Kenapa setengah matang? Kenapa coba,  ada yang bisa bantu jawab? Begini menurut pengamatan saya, Karena perfeksionisme hanya akan membuat idemu pada perencanaan berlebihan yang minim tindakan dan saat kamu memulai, ditengah jalan, kamu bisa saja dipaksa melakukan perombakan besar-besaran. Jadi, jangan pernah takut pada perubahan.

Back to Top ↑

Kunci Pokok Untuk Menjadi Pengusaha Sukses?

Ada tiga tahap utama untuk mendirikan atau membangun kerajaan bisnis, iya sebenarnya sih banyak. Namun karena mengambil intinya saja saya akan mencoba meringkasnya biar padet jelas dan tidak salah sasaran.

1. Ide

Ya benar sekali, ide adalah hal yang paling utama. Biasanya di point ide inilah akan dibarengi dengan niat. Dari sini kamu harus mulai mempersiapkan mentalmu. Entah itu mental untuk rugi, bangkrut, atau berani menjadi orang yang besar. Jadi intinya disini adalah persiapan mental yang ditekankan.

2.Planning

Oke, selanjutnya kita akan melangkah kepoint dua. Nah di point ini modal finansial harus kamu rencanakan. Disini adalah tahap dari pengembangan ide tadi. Saran saya kalau sudah sampai disini segeralah lakukan action jika dirasa perencanaan sudah setengah matang. Untuk alasanya anda bisa scroll layar keatas lagi.

3. Action

Nah sampailah kita ke point terakhir. Ojo lali nomer 3 is Wajib! (Jangan lupa nomor tiga adalah wajib). Dinomor tiga ini diperlukan keuletan dan juga gigih kerja keras. Ditahap ini mentalmu akan benar-benar diuji, juga yang perlu diingat sambil berjalan sambillah belajar.

Back to Top ↑

Nah saya rasa itu saja tips motivasi kali ini? Berani mengubah nasib? Berani keluar zona nyaman? Ayuk gerakkan jadi pengusaha. Jadilah bos di bisnis kita sendiri, karena sekecil apapun usaha kita disitu kita bosnya. Semoga tulisan ini bermanfaat hingga kita dijauhkan dari kebingungan dan ke-pening-an. Silahkan bagikan jika dirasa tulisan ini bermanfaat!
Like this  Donasi: #Paypal
Open Comments